(Loading...)

KULIAH DI TEKNIK INFORMATIKA UNTAN


yang dibutuhkan Untuk kuliah di Teknik Informatika?
Kalian bingung apa saja yang dibutuhkan untuk kulian di Teknik Informatika ? Kalian berfikir Kuliah di Teknik Informatika itu gampang ? untuk yang belum mengetahuinya, saya akan memberi tahu secara umum apa yang dibutuhkan untuk kuliah di Teknik Informatika. Yang dibutuhkan untuk kuliah  di Teknik Informatika adalah :



1. Niat
Tanpa niat, kalian tidak akan pernah masuk teknik informatika. Kalian kira, tanpa niat dan modal beruntung atau pasrah aja bisa ?? kalau kalian tak ada niat, dijamin gak bakal ada semangat utk menjalaninya, benar gak sob ?? apalagi nanti dikasi tugas, malah kacau balau ~~.. maka dari itu, niatlah dari lubuk hatimu yang paling dalam !!! KUATKAN NIATMU !!

2. Target
Ok selesai dengan niat.. eits.. jangan cuma modal niat . kalian hanya duduk diam dan berkata "SAYA INGIN MASUK INFORMATIKA" terus tiduran ??? sama saja percuma.. pastinya harus ada target dong. kalau niat sudah ada, usahakan cari informasi tentang informatika dan apa saja profesi yang bisa di jalani ketika lulus dari informatika. Pastinya Lulus dengan membawa gelar dong :D . OK mungkin kebanyakan dari kalian berfikir untuk menjadi programmer. Hay kalian yang disana ! iya kamu.. ! lulusan informatika bukan cuma jadi programmer lho. bisa jadi analis, seseorang yg handal daalam jaringan dan masih banyak lagi profesi yang bisa didapat. Janganlah kalian pikir programmer itu mudah lho, sulit banget !! (curhat diki hiks T-T) hahaha.. ok saya tidak bisa memberi tahu panjang lebar profesi apa di masa depan ketika kita lulus di informatika. Silahkan cari infonya sendiri ya >D< :D . Yang pastinya, kalau sudah dapat apa yang di inginkan, jadilah hal tersebut sebagai target. Ya misalnya memang ingin jadi Programmer, ok targetkan saja :D .

3. Tekad
Ini juga penting lho. Banyak orang yang sudah punya niat dan target, ketika lagi dalam proses kuliah informatika mereka berguguran satu per satu karena seleksi alam :D . Mereka yang tidak punya Tekad dan Semangat yang tinggi tidak akan bisa tahan dengan tantangan yang akan di hadapinya. Kalian harus benar-benar punya tekad! Camkan dalam diri kalian, "SAYA HARUS TETAP SEMANGAT !".. ya untuk tekad tergantung dari orangnya masing-masing. Kalau saya, saya menganggap hal yang sulit itu sangat menyenangkan. Lha iya, coba aja anggap gitu, tidak akan terasa ketika kalian mencari solusi dari permasalahan tersebut dan akan selesai sendiri. sangat menyenangkan xD.

4. Mengatur Waktu
Ini juga. Kalian kira kuliah itu seperti yang di dalam sinetron ?? pacaran-pacaran sana-sini, keluar masuk kelas se-enaknya, kejar-kejaran cewek ? #PLOK# . Jika kalian mengaggap seperti itu, ketika kalian memuali kuliah, saya hanya bilang "SELAMAT DATANG DI REAL LIFE" . mengapa ? karena tidak seperti itu. Nyatanya kalian akan serba sibuk. Karena perlu diketahui, informatika itu berhubungan dengan tekhnologi. Dan kalian juga pasti tahu bahwa tekhnologi setiap harinya semakin berkembang. Semakin banyak ilmu lama ditinggalkan dan digantikan dengan ilmu baru. Nah kalau sudah begini, pasti sibuk sana-sini cari info dan sebagainya. Mulailah mengatur waktu. Jangan lupa makan juga bro, ntar sakit :D. buatlah jadwal yang efektif menurut kalian. Kurangi bermain game. Ada waktunya untuk main nanti, kalau sudah stress. hehe :D . Maka dengan waktu yang teratur, kalian bisa belajar dengan enak dan nikmat serta menyehatkan. Mengapa ? orang yang tidak terlalu pandai mengatur waktu dan sakit, dia tidak akan bisa fokus belajar. Usahakan jaga kesehatanmu, karena kerja maksimum otak juga berpengaruh kepada kesehatan ;) .

5. Semangat untuk Mencari Pengalaman. 
Perlu kalian ketahui, apa yang kita dapat dari perkuliahan itu hanya bagian dasar saja. Maka semangatlah untuk mencari pengalaman. Maksudnya, misalkan kalian mencari kerja sampingan untuk meningkatkan kemampuan bersosialisasi kalian dan dalam mencari informasi. Banyak-banyak berkenalan dengan para senior atau alumni. Carilah pengalaman dimana saja, eits, tapi ingat. harus yang bersifat positif ya :D .

6. Selalu Menjalankan Ibadah dan Selalu Berdoa. 
Yups, Tak lepas dari kerja keras. Doa juga dibutuhkan. Silahkan melakukan ibadah dan doa menurut agama dan kepercayaannya masing-masing agar dilancarkannya proses pembelajaran kalian :D.




NAH, itu saja dari saya. yups untuk adik-adik yang ingin masuk informatika, semangat ya :D semoga SUKSES :D .


 MAHASISWA TEKNIK INFORMATIKA UNTAN MENJUNJUNG TINGGI KEJUJURAN
Share on Google Plus

About Unknown

MasariuMan adalah seorang programmer yang bergerak di bidang web maupun desktop. Dengan membuat blog ini diharapkan dapat membantu dan memudahkan orang-orang untuk mendapatkan informasi yang belum diketahuinya.

0 komentar :

Posting Komentar