(Loading...)

Aplikasi Mengakses/Mengkontrol/Meremote isi Smartphone Android dari PC/Laptop (ONLINE/OFFLINE)


Mau SMS-an, Tapi Malas Buka Smartphone karena Lagi Asyik Dengan PC/Laptop ?
Halooo~, kali ini saya akan membahas remote system android dari PC.. Lagi asyik dengan PC/Laptop tiba-tiba ada pesan masuk ? Main laptop di kamar lantai atas tetapi Smartphonenya di kamar lantai bawah ? malas mau naik-turun tangga hanya untuk mengambil Smartphone karena lagi asyik dengan PC/Laptop ?? ya hal itu terjadi dengan saya.

Kali ini saya akan membagikan apa yang saya dapat dengan kejadian seperti ini. Saya mendapatkan sebuah aplikasi untuk meremote(mengkontrol) isi Smartphone android dari PC. ya sama seperti system streaming isi Smartphone dari PC begitu. Yuk tanpa basa-basi lagi langsung saja kita bahas.







Nama Aplikasi tersebut adalah ConnectMe-File Manager. Aplikasi ini akan mengkontrol isi Smartphone atau Meremotenya. Bagaimana cara penggunaannya ? Terdapat 2 cara dalam melakukan ini yaitu cara Online dan Offline. ok akan saya bahas cara-cara tersebut di bawah ini serta fitur-fiturnya.


Cara 1 : Dengan Cara Online (Smartphone harus terhubung ke wi-fi)

1.  Pertama-tama, Install Aplikas "ConnectMe-File Manager" dari Play Store.
2.  Buka Aplikasi. Setelah dibuka, Klik tombol pojok kanan atas bagian tengah (lihat Panah).


3.  Setelah dibuka, lakukan Log-in dengan akunmu ataupun akun lainnya. Disini saya telah melakukan Log-in.



4.  Setelah Log-in, maka keluar dari Menu Login, Kembali ke Menu awal. Setelah itu, Buka web Browser (Modzilla Firefox, Google Chrome, Opera, Safari, DLL) dari PC/Laptop. Terus Masukkan link/website seperti yang tertulis pada menu awal dari Connect me. Disini saya diberikan web "http://web.gomo.com" atau "http://192.168.1.101:999". Silahkan buka sesuai apa yang anda dapat.


5.  Setelah itu, jika dia minta melakukan log-in lagi pada PC/Laptop, maka lakukanlah Log-in sesuai dengan yang di smartphone anda. Maka setelah itu dia akan meminta konfirmasi dari Smartphone untuk mengkontrol Smartphone anda. (konfirmasi dapat ditiadakan di pengaturan)



6. Setelah itu Klik "OK" pada Smartphone anda. Maka anda Smartphone anda akan terhubung dengan PC/Laptop anda serta tampilan pada Web Browser anda akan berubah.



7. Setelah itu anda dapat melakukan hal-hal seperti SMS, kamera, menelepon, memutar musik, memutar video, dan lain-lain yang terdapat pada smartphone di PC anda.




Cara 2 : Dengan Cara Offline (Mobile hotspot/ Wireless AP/ Tethering)

1.  Buka menu wireless AP (lihat Panah).


2.  Pada menu tersebut, diberitahukan kepada kita untuk menghubungkan wi-fi di PC/Laptop kita ke Tethering Smartphone kita. Disini saya diberi tahu untuk terhubung ke "ConectMe_samsung064". Maka hubungkanlah melalui PC/Laptop.



3. Setelah terhubung. Buka link/web yang diberikan oleh Connect-me. Disini saya diberikan link "http://192.168.43.1:999". Bukalah pada web browser anda sesuai dengan link/web yang diberikan.


4. Setelah dibuka, dia akan meminta konfirmasi kepada Smartphone. Klik saja "OK" Pada Smartphone anda. (konfirmasi dapat ditiadakan di pengaturan)



5. Setelah itu anda berhasil terhubung ke Samrtphone anda melalui PC/Laptop. Maka tampilan pada Web browser akan berubah seperti berikut.


6.  Setelah itu anda dapat melakukan hal-hal seperti SMS, kamera, menelepon, memutar musik, memutar video, dan lain-lain yang terdapat pada smartphone di PC anda. 






FITUR-FITUR

ada beberapa fitur-fitur yang bisa dipakai seperti :

1. SMS


Pada SMS, kita dapat melakukan SMS melalui PC/Laptop. Tentu saja menggunakan pulsa yang terdapat pada Smartphone. Ini hanya sebagai pengganti misalnya kita malas untuk mengambil smartphone kita. Misalnya juga kita kelupaan membawa Smartphone kita. Misalnya saya di kampus dan Smartphone saya di Rumah akan tetapi Smartphone saya terhubung dengan Wi-Fi dan Setting untuk konfirmasi saya tiadakan, maka saya bisa mengaksesnya melalui cara on-line.



2. Kamera


Pada Kamera, anda bisa mengaksis kamera Smartphone anda. ini seperti system kamera CCTV . coba saja letakkan Smartphone anda dengan mengarahkan kamera di luar ruangan dan anda lihat dari dalam ruangan anda melalui PC/Laptop anda, maka akan tampak apa yang ada di kamera Smartphone anda.


3. File Manager


Anda bisa mengatur isi File Smartphone dari PC/Laptop anda.




Dan masih banyak fitur lainnya seperti music (dapat memutar isi music pada Smartphone di PC), video (dapat memutar isi video pada Smartphone di PC), photo (dapat memutar isi photo pada Smartphone di PC), dan lain lain.



Demikian dari saya kali ini. Betapa bergunanya aplikasi ini menurut saya. Bagaimana menurut kalian ? dengan ini pun misalnya saya kelupaan membawa Smartphone saya, saya dapat mengakses isinya. ok Sampai jumpa lagi. Salam ~Tampan~ .
Share on Google Plus

About Unknown

MasariuMan adalah seorang programmer yang bergerak di bidang web maupun desktop. Dengan membuat blog ini diharapkan dapat membantu dan memudahkan orang-orang untuk mendapatkan informasi yang belum diketahuinya.

9 komentar :

  1. Balasan
    1. Teknologi semakin maju maka semakin keren juga apa yang di dapat.. Terima kasih telah mengunjungi blog saya, selanjutnya saya akan mencoba mencari yang berguna lagi >D<

      Hapus
  2. keren keren makasih atas infonya (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-Sama >D< Terima kasih telah mengunjungi blog saya >D< semoga info ini bermanfaat >_<

      Hapus
    2. ini udah membantu saya karena saya malas mengambil HP dan saya online di ruang tamu sedang kan HPnya di kamar :v

      Hapus
    3. haha saya juga gitu, kadang HP saya ada di atas (karena rumah saya bertingkat) .. tapi saya main laptop di bawah.. malas mau turun naik tangga >_< :v

      Hapus
  3. dapat info penting lagi nih

    BalasHapus