(Loading...)

SUSAH TIDUR ? INSOMNIA ? COBALAH TIPS BERIKUT !




Halooo ~~ kali ini saya ingin membahas tentang tips untuk yang kesusahan tidur. Pada saat saya sedang mencari software, tiba-tiba saya menemukan artikel menarik. Langsung saja kita bahas.





Tips pertama, Cobalah minum susu sebelum tidur. Jika masih gagal, cobalah untuk menghitung 100 ekor kambing. Masih gagal juga ? mari kita bahas tips berikut.




Dokter Andrew dari Harvard Akademi Timur Menyatakan bahwa Anda Dapat tertidur dalam 60 detik. Cara ini disebut cara 4-7-8.

Cara ini sangatlah mudah, Pertama-tama, Buang nafas sambil bersuara pelan  "hu~~~". Lalu tutup mulut rapat-rapat dan gunakan waktu 4 detik untuk menghirup nafas penuh-penuh dengan hidung. Kemudian tahan sekitar 7 detik, Lalu buang nafas dengan mulut, dan suarakan "Huu~~" lagi sekitar 8 detik. Ulangi beberapa kali dan anda secara perlahan akan kehilangan kesadaran.



Dr. Andrew Weill menyatakan 4-7-8 ini sebenarnya adalah cara India Kuno untuk mengatur nafas, dan cara ini berguna karena banyak kandungan oksigen yang membantu saraf parasimpatik sistem untuk bersantai. Orang modern memiliki imsomnia karena saraf yang bekerja di siang hari, tidak dapat bersantai di malam hari dan menyebabkan insomnia.

Dr. Andrew Weill menyatakan "Selain menghilangkan insomnia, juga bisa membantu mengurangi rasa cemas! saya dulu karena OCD (gangguan obsesif kompulsif) sehingga harus makan obat, tapi saat menerapkan 4-7-8, diulang 4 kali sebelum praktek, saya mulai tidak mudah cemas lagi".



Terakhir dia menyarankan, lakukan  cara ini 2 kali selama 6-8 minggu, dan anda akan merasakan tertidur dalam 60 detik.

Ok sekian dulu dari saya kali ini. Bagi kalian yang membaca ini dan memiliki gangguan saat tidur, cobalah untuk menggunakan cara ini malam ini juga, jangan lupa bagikan kepada temanmu yang mengalami susah tidur. Salam Tampan ~~


Sumber/Source : www.cerpen.co.id
Share on Google Plus

About Unknown

MasariuMan adalah seorang programmer yang bergerak di bidang web maupun desktop. Dengan membuat blog ini diharapkan dapat membantu dan memudahkan orang-orang untuk mendapatkan informasi yang belum diketahuinya.

0 komentar :

Posting Komentar