(Loading...)

Taman 3 Hektar di atas Kantor Facebook



Halooo ~~~ kali ini saya ingin membaha tentang kantor facebook yang ada di Menlo Park, California. Penasaran dengan Kantor Facebook ? Kalian selama ini menggunakan layanan media sosial Facebook. Apakah kalian tahu bagaimana penampakan dari kantor Facebook ?

Setelah saya keliling keliling di kompas.com, saya menemukan artikel yang menarik disana yaitu tentang kantor facebook. Baru-baru ini kantor facebook pindah dan resmi pindah ke markas baru di lahan seluas 430.000 kaki di Menlo Park, California. Kantor pusat jejaring sosial ini dirancang khusus oleh arsiter ternama Frank Gehry.


Karya seni dan perabotan-perabotan telihat meramaikan sudut-sudut ruangan kantor tersebut. Lahan hijau pun tidak hanya mengelilingi bangunan, akan tetapi juga dapat dinikmati di atap perkantoran Facebook.



Kantor baru ini memadukan seni yang berkualitas tinggi, pemikiran perusahaan abad ke-21 dan tempat impian anak-anak. Pendiri Facebook yaitu Mark Zuckerberg pun tampaknya puas dengan tempat barnya.

"Tujuan kami adalah menciptakan ruang teknis yang sempurna untuk pekerja kami berkolaborasi. Kami ingin menciptakan komunitas dan suasana terkoneksi antar pekerja kami. Sama halnya dengan layanan yang kami ciptakan untuk seluruh dunia," begitu tulis Zuckerberg di lama Facebooknya, sebagaimana dilaporkan Mashable dan dihimpin KompasTekno (1/4/2015).




Menurut Zuckerberg, Dirinya sengaja meminta rancangan yang luas dan tak ruwer untuk tiap-tiap ruangannya. Cara ini dimaksudkan agar setiap orang yang berkunjung ke Facebook dapat merasakan progres kerja jejaring sosial tersebut dalam menghubungkan semua orang di dunia.






"Sangat mudah bagi orang-orang untuk berpindah tempat di kantor ini. Di atap kami menyediakan taman seluas 9 arce (3,6 hektar) dan jalur jogging. Ada pula ruang outdoor untuk bersantai atau bekerja," katanya.



Nah bagaimana pendapat kalian dengan kantor baru facebook ? Saya sih hanya bisa terdiam saja karena gak bisa merasakan bagaimana enaknya disana :-) . Bagaimana pendapat kalian jika di bandingkan dengan kantor terbaru dari Google (Kantor Baru Google) ? Kalau menurut saya, kantor Facebook itu luas, kalau Google itu Besar. Tapi saya tidak tahu juga bagaimana besarnya dan luasnya kedua kantor tersebut karena tidak melihatnya secara langsung. Ingin rasanya kesana >D< . nah sekian dulu dari saya~~ Salam Tampan--





Sumber : tekno.kompas.com





Share on Google Plus

About Unknown

MasariuMan adalah seorang programmer yang bergerak di bidang web maupun desktop. Dengan membuat blog ini diharapkan dapat membantu dan memudahkan orang-orang untuk mendapatkan informasi yang belum diketahuinya.

0 komentar :

Posting Komentar